Senin, 14 Januari 2013

Ukhuwah Indah Menuju Jannah-Nya :')


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh calon bidadari-bidadari Surga-Nya. J
Semoga nikmat kesehatan dan keimanan masih setia berada di dalam jasad juga hati kita. Aamiin..^^
Malam ini, si Putri pengen berbagi kesenangan. Lebih tepatnya seperti curhat. Kalau zaman daholak eh dahulu, kita menuliskan cerita kita di atas kumpulan kertas cantik yang sampulnya banyak bermotifkan gambar-gambar yang kita sukai yang akrab kita namai dengan “Diary”, maka saat ini kumpulan kertas itu sedikit tersingkirkan dengan bertambahnya ilmu pengetahuan manusia sehingga ia lebih memilih menuliskankan cerita-cerita atau pengalaman pribadinya, baik di simpan di laptop atau di publikasikanya ke blog.
Dengan rasa hormat, maka jangan salahkan saya jika pembukaannya membuat Anda yang membaca sedikit kesal karena cerita tidak kunjung di ceritakan. Heheh :D Viiss ^^ Bismillah, cek i do te.. :p
Malam ini semua rasa jadi satu, (baca= es campur), haha, ada apa dengan es campur yang dikaitkan dengan semua rasa jadi satu? Jawabnya adalah karena keduanya hampir sama, sama-sama campuran. Campuran dari berbagai rasa namanya es campur dan definisi ini sudah mewakilkan apa yang lagi aku rasakan. #plak :D okelah kalau begitu.
Sebenarnya aku tidak tahu mau memulai cerita ini dari mana, tapi aku usahakan bagi yang membaca bisa merasa apa yang aku rasa. #Loh kok? :p #dilempar sepatu -_-
Aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan aku adalah anak cewek satu-satunya, karena adik-adikku semuanya cowok. #Oke cukup :D Bermula dari status “ANAK PERTAMA” ini, banyak keinginanku terkait dengannya. Mau tahu apa salah satu keinginan terbesarku karena aku anak pertama? Ya, itu, iya itu loh, nah yang sedang kalian ucapkan dalam hati adalah jawabannya. :p “Pengen punya kakak yang bisa buat aku merasa jadi seorang adik.” Catat yaaaa..!!! ^^
Bermula dari keinginan ini, aku terbentuk menjadi pribadi yang Alhamdulillah lebih mendominasi berteman dengan kebanyakan “kakak-kakak” daripada teman sebaya. Alasannya kalian pasti sudah mengetahuinya. :D
Mencari dan terus mencari (halaks :D) seorang kakak untuk dijadikan kakak angkat adalah hobbyku (aneh, sangat aneh :p), tapi inilah aku dan ini kehidupanku. Hingga pada akhirnya, aku akrab dengan seorang kakak yang membuat aku merubah diriku dan lewatnya hidayah itu datang. J Terimakasih untukmu, kakak yang cuek namun memberi banyak pelajaran. Ya, cuek. Itulah dia yang aku kenal selama ini, dari kecuekannya aku tak berhenti untuk terus mencari seorang kakak lain untuk merasakan kasih sayangnya agar aku dapat merasakan benar-benar menjadi seorang adik. Selain mencari seorang kakak, aku juga kerap kali mencari seorang sahabat yang mampu mengingatkanku kala aku salah dan berjalan bersamaku kala kami benar untuk berdakwah bersama-sama atas dasar Ridho-Nya.

Universitas Islam Indonesia
Ya, inilah tempat aku menimba ilmu sekarang, tempat dimana keinginanku terwujud jadi nyata dan tempat dimana aku menemukan apa yang aku impikan, pun juga tempat dimana aku bisa merasakan bahwa aku tidak sendiri.
            Cerita di atas sudah kalian baca kan? Dan secara garis besar kalian mengerti apa yang aku mau. Maka, aku katakan sekarang bahwa, keinginanku sudah menjadi kenyataan. J Di Univeritas Islam Indonesia, aku bertemu dengan orang-orang hebat, orang-orang yang menjadikanku semakin mencintai Allah. Dari mereka aku tak merasa sendiri lagi dan dari mereka kini aku usahakan untuk menuju istiqomah mengenakan Jilbab (baca= bukan sekedar penutup kepala).
            Langkahku, Allah tujukan pada majelis yang InsyaAllah akan senantiasa dalam naungan Ridho-Nya. Aamiin. “NGOBRAS” (Ngobrolin Islam Rabu Sore). Aku rutin mengikuti kajian ini dan sampai pada akhirnya aku mengenal calon-calon penghuni Surga-Nya kelak, lebih pasti adalah para pendakwah yang InsyaAllah akan bersama-sama ada di Jannah-Nya nanti. Allahuma Aamiin.. J
            Keinginan itu kini terwujud dengan di pertemukannya aku dan mereka.
Assalamu’alaikum Ukhtii Lana. Semoga anti tersenyum membaca ini.
“Ana masih sangat ingat pesan fb yang anti kirim beberapa bulan yang lalu sebelum kita saling mengenal seperti sekarang. Pesan itu “Afwan ukh, apakah Lana boleh minta no hp Putri? Mana tahu Lana bisa nanya-nanya ke kamu.” Masih ingat? Alhamdulillah masih #Loh. :p Awalnya kita nggak saling tahu, sering jumpa, tapi tak pernah saling sapa. Karena memang tak saling tahu wajah masing-masing. Yang pada akhirnya, kita bertemu untuk menghadiri pembagian mentoring dari Jafana di Ulil Albab. Wah sekali kan, ana masih ingat semua kejadiannya? :p haha. Next, kenal-kenal-kenal-kenal dan bersahabat karena Allah sampai sekarang dan InsyaAllah sampai ke Jannah-Nya. Aamiin ya Allah. “
            Selanjutnya, Ngobras membuatku lebih akrab dengan Feby juga Debby hingga saat ini. Tak lupa juga Sas. :D dan yang paling membahagiakan kenal dengan mbak-mbak yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, rajin ngaji.. hehe.. :D yang beberapa hari belakangan ini aku repotkan. Pengalaman berkesan bersama mereka (baca= mbak-mbak) haha, adalah ketika aku selama 3 hari di DT (Darut Thagyr) (baca= rumah perubahan), “Kontrakanya para pendakwah sejati” merasa benar-benar punya saudara dan menjadi adik yang memiliki bukan hanya satu orang kakak, tapi banyak. Ada Mbak Ami sang mama Panda :p, ada mbak Althaf si Ibu rumahtangga :p (habis rajin sekali sih beresin rumah) hehe, ada mbak Rani si apa ya? #mikir, ah lupakan! Oh iya, si gudang penuh cerita :p, ada mbak Imas yang hobby ketawa :p, pun ada mbak Tila yang tak kalah juga hobby ceritanya :p, hehe. Saat di Darut selama 3 hari adalah pengalaman yang hebat. Kenapa? Serasa semua aktivitas adalah manfaat dan hanya sedikit mubahnya. Dari awal bangun tidur sehabis shalat subuh di isi dengan kultum sampai pada waktu setelah maghrib ada tadarus dan membaca buku yang pastinya punya manfaat.
            Aaaaa, tahu nggak mbak-mbak? Putrinya pengen balik ke DT lagi, pengen nginap bahkan tinggal disana aja deh. Hehe. Padahal baru tadi siang pulang ke kost dari DT. Semoga secepatnya bisa jadi penghuni DT dan menjadi generasinya. Aamiin. J
            Hmm, yang paling menyenangkan dari 3 hari di DT bukan hanya karena ngajinya, tapi karena sebelum tidur memegang telinga mbak Ami. :D hahaha.. Pun  saking mau nya kalau mau tidur pegang kuping mbak Ami, sampai-sampai mbak Lena bilang, “berkesan kali jumpa sama Putri hari ini mulai dari dia suka pegang telinga mbak Ami sebelum tidur sampai mbak bangunin suruh shalat subuh padahal putri lagi nggak shalat.” Hehe.. #Semua terekam jelas. J
            Allah, terimakasih atas nikmat Islam dan Iman serta nikmat yang indah ini, yaitu bisa berkumpul dengan orang-orang shaliha dan mendapatkan saudara-saudara yang berkumpul karena-Mu juga berpisah karena-Mu. Tetapkan ukhuwah ini sampai ke Jannah-Mu ya Rabbi.. Aamiin..
            Bukan hanya mbak-mbak dan Lana juga Feby, Deby, Sas yang menjadi saudaraku saat ini, tapi banyak lagi insan yang aku sayangi. Nggak mungkin di sebut satu persatukan? Hehe tapi cukuplah bagiku bahwa sesama muslim/ah itu bersaudara, jadi aku punya saudara yang banyak. J
            Khusus buat Bunda “Mei”.
Pertama-tama terimakasih sudah memberikan hadiah dan surat cintanya. Semoga yang tertulis di surat menjadi nyata adanya. Aamiin. Terimakasih juga sudah mensupport putri untuk mengenakan Jilbab. (walaupun belum maksimal) L. Dan tak lupa pula, terimakasih telah membuat Putri menangis di hari sabtu kemarin. :D hehe.
            Oia, buat mbak Rani, selamat ulang tahun mbak Raniiiiiii J Semoga umurnya selama ini dan sisa umurnya Berkah, cepat tamat, dan juga menjadi wanita shaliha yang senantiasa dirindukan Surga. Aamiin J
            Alhamdulillah, keinginan itu terwujud sudah bukan? Allah kirimkan kalian untuk menjadi penguat bagiku, Allah kenalkan aku dengan kalian karena cinta-Nya. J
Semoga ukhuwah ini terjalin lama hingga menuju Jannah-Nya. Aamiin.
Colek Ukhtii Umi, Yuni, Mbak Diah, Puspha, Devi, dll. ^^

            Buat mbak-mbak dan sahabat-sahabat Putri yang Putri sayangi, ingatkan Putri selalu kalau Putri salah dalam melangkah ya..!!! Jangan segan-segan menegur Putri, karena dengan teguran kalian, Putri akan tersenyum, sebab teguran (mengingatkan) itu menandakan bahwa kalian sayang sama Putri dan tugas Putri untuk lebih memperbaiki diri dari hari kehari. ^^ Jazakillah Katsiron J


Sleman, Yogyakarta.
Senin, 14 Januari 2012
22.35

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Walau raga tak hadir di sana, namun hati sangat bahagia membaca cerita cinta yang Putri sajikan, ikut merasakan kebahagiaan itu. Smg Allah memilih putri, Lana, Debby, Feby, Sas, dan juga yang lainnya sebagai para pejuang Agama Allah yang Ikhlas berkorban di jalanNya.. Dan semoga Allah mempertemukan kita di SurgaNya kelak..Aamiin.. :)

Posting Komentar